Archive for April, 2010

30th April
2010
written by admin

faith

Bisa dibilang seminggu ini adalah minggu yang penuh kejutan.. 😀

Seneeeng banget dengan banyak hal yang nggak terduga yang terjadi selama seminggu ini..hehe

Sharing dikit yaaa.. 🙂

Hari Senin kemarin waktu hasil UTS mata kuliah ISBD mau dibagiin, q deg2an setengah mati.. Pokoknya udah mikir bakalan dapet nilai yang nggak memuaskan. Soalnya waktu ngerjain UTS q sempet ketiduran n lupa2 sama yang q pelajari.. Pokoknya q jawab senalarku aja gitu.. Ehh, waktu dibagi ternyata hasilnya bagus, nilai A tercapai.. ^^
Pas q periksa hasil UTS q itu, ada 1 nomor yang perintahnya disuru menjelaskan dengan 10 kalimat, ehh berhubung q ngantuk banget waktu kerja sampai q ngira cuma disuru 10 kata. Pantesan aja… Q juga heran waktu ngerjain soal itu… hahaha…

Terus waktu hari Kamis juga.. Q udah kuatir banget kalo UTS Tekom dibacain nilainya…
Soalnya pas kerja soalnya q terlalu bersemangat, ga baca perintah dengan baik. Udah pingin cepet2 menumpahan semua jawaban yang ada di otakku.. Akhirnya yang mestinya cuma disuru milih 1 soal per romawi malah q kerjain semua soalnya… Jadi yang seharunya cuma perlu kerja 2 soal (soalnya ada 2 romawi.. Romawi 1 ada 2 soal, yang ini q bener, cuma milih salah satu.. Sedangkan Romawi 2 ada 5 soal dan q kerjain semuaa…kyaaa…), jadi q kerjain 6 soal deh…
Akhirnya lamaaa banget q selesainya.. N juga tiap nomor q jelasin semaksimal mungkin. Terus begitu keluar ruang ujian q baru sadar pas ngobrol2 sama temen2 bahas ujian ini.. Dengan kaget n panik banget akhirnya q minta ijin masuk ruang ujian lagi buat nyoret 4 nomor yang kelebihan..
Q langsung merasa kecewa.. Soalnya pasti penjelasanku nggak sepanjangan temen2 yang nyelesaiin 2 soal dalam waktu yang sama dengan q nyelesaiin 6 soal.. Mudeng ga maksudnya? hehe.. (Kalo ga mudeng, tangkap dengan iman deh.. hahaha…)
Eh ternyata oh ternyata.. Watu dibacain… Nilai q dibacain pertama kali, dapat nilai bagus lagi.. Puji Tuhan bangett dehh pokoknya.. Sampe nggak nyangka.. Apalagi selama ini dosen mata kuliah ini selalu dibilang susah dapat nilainya.. hehe..
Memang kok, kalau kita mengandalkan Tuhan, banyaaakk banget surprise2 yang Dia sediakan…  ^^

GBU.. 🙂

27th April
2010
written by admin

As I rest against this cold hard wall, will you pass me by?
Will you criticize me as I sit and cry?
I had fought so hard and thought that all my battles had been won
Only to find the war had just begun

Reff:
Is He not strong enough?
Is He not pure enough?
To break me, pour me out, and start again?
Is He not brave enough?
To take one chance with me
Please can I have one chance to start again?

Will my weakness fall and and now make me suffer for a lifetime?
Is there any way to be made whole again
If I be renewed and find forgiveness by the strength I’ve never had
Will my scars forever ruin all God’s plans?

Go to Reff.

He took my life into His hands
And turned it all around
In my most desperate circumstance
Is where I’m finally found

That You are strong enough
That You are pure enough
To break me, pour me out, and start again
That You are brave enough
To take one chance on me,
Oh, thank You for my chance to start again

27th April
2010
written by admin

I wonder what I’ve got to be
For You to wanna use me
I do not always have just the right words to say

But You tell me simple things
That I’d love the chance to bring
To a world of people who just simply need You

Bridge:
Doesn’t matter where I’m from, where I’ve been, how far I’ve come
Doesn’t matter where I live or what I have, You are my life
Doesn’t matter who I know or what I’ve done, You take it all
You want me as I am

Reff:
I could be the one
Someone You’re looking for
I don’t have much to give
Lord, I’m ready
And through You
I could be the one
Whatever You want me to do
I will hold on to
What You say can be done
I could be the one

It is amazing to see
That You chose people like me
Who get off track, fall, crashin’ down to the ground
But that’s when You pick me up
And show Your strength is enough
You can use a broken heart to heal a broken life

Bridge & Reff.

You take the crazy things
You take the weakest things
You use the foolest things
To show Your glory
Lord take my broken heart
Take all of my mistakes
You take all of me
I want to show how great You are

Go to Reff.

If You say it can be done
I believe I could be the one!

27th April
2010
written by admin

Hari ini ada sesuatu yang sangat mengganggu pikiranku.
Yah, sebetulnya q udah biasa denger n udah nggak kaget denger ada omongan yang menfitnah pendeta, gereja, ataupun kegerakan rohani.
Hmm.. Rasanya langsung ada sesuatu yang mengganggu pikiranku, antara nggak terima dengan fitnah itu dan juga  sedih juga cz hamba Tuhan yang dipakai Tuhan secara luar biasa dan begitu menginspirasi banyak orang kepada Tuhan malah dibilang yang enggak2…

Well, semakin tinggi orang dibawa Tuhan, pasti semakin tinggi juga tanggung jawab dan tantangannya.
Akan selalu ada yang menentang dan menfitnah, entah karena iri, nggak sependapat, ataupun nggak tahu apa-apa tapi asal ngomong aja…

Tanggapanku simple aja:

  • Setiap orang dipakai Tuhan dengan cara yang berbeda dan sesuai kapasitas hatinya. Tuhan melakukan perkara-perkara besar melalui orang-orang yang memiliki kapasitas hati yang besar! So, kalau hari ini ada hamba Tuhan yang dipakai secara luar biasa oleh Tuhan dan bisa menginspirasi banyak orang muda kepada Yesus, seharusnya  kita justru mendukung dan mulai terinspirasi juga. Cz Tuhan bisa pakai siapa saja, asalkan kita punya HATI untuk itu! Lebih baik mengkoreksi diri dan berhenti iri hati!
  • Beda pendapat itu wajar. Menurutku nggak ada salahnya kita berbeda pendapat, tapi respon selanjutnya itulah yang biasanya bermasalah. Kalau kita berbeda pendapat, terus mengolok-olok, menyalahkan, menfitnah yang bukan-bukan, maka diri kitalah yang bermasalah. Lebih baik segera koreksi hati, maybe there’s something wrong there…!
  • Nggak pernah mengalami sendiri, tapi ikut-ikutan omongan orang yang salah, kayaknya kok kasihaaann bangettt.. Hmm.. Yang ini bukan hanya perlu koreksi diri, tapi juga perlu koreksi mata, telinga, n mulut.. hehehe…

Anyway…
Manusia memang nggak ada yang sempurna, nggak terkecuali hamba Tuhan. Justru kalau kita menganggap bahwa hamba Tuhan itu harus sempurna, berarti kita lagi menuhankan hamba Tuhan itu!  So, apa yang mesti kita lakukan?
Doakan dan dukung terus bahkan pada saat hamba Tuhan itu mungkin sedang jatuh.. Tentu dukung dalam artian agar hamba Tuhan itu bangkit lagi! Jangan justru mengolok-olok n menghakimi… Ingat, hanya DIA yang berhak menghakimi!
Bukankah dia adalah orang yang diurapi Tuhan, yang sudah banyak memberkati hidup kita juga?!  Jadi, sudah seharusnya kita menjadi orang-orang yang tetap ada bersamanya dan terus men-support saat dia butuh support kita..

Q belajar hal ini juga baru-baru aja.. Q banyak belajar dari blognya Jaeson Ma, keren banget!!!
I love my pastor, I love my leader..
And I will always support you, I promise!!! 🙂

25th April
2010
written by admin

Wah.. AOG minggu lalu dahsyat, minggu ini SERU!
Selalu ada yg baru!! (lhoo.. kok kayak jargon e koran ya? hahaha…)

Today I will share it for all of u guys..
ATTENTION please ^^

Jaga kekudusan, karena dengan kekudusan kita dapat terima berkat Tuhan!
Memilih pasangan hidup adalah keputusan terbesar setelah keputusan kita menerima keselamatan 🙂
(WOW.. betul betul betul!)

2 Korintus 6:13
Buka hati selebar-lebarnya untuk terima ajaran, seperti ajaran dari seorang ayah..
Buka hati selebar-lebarnya untuk Roh Kudus selama masa pacaran ataupun untuk menemukan pasangan yang tepat..
Saat kita berdoa, minta tuntunan Roh Kudus, maka kita sedang menantikan dia yang disediakan olehNYA.
Tuhan akan kirimkan teman2 lawan jenis yang di dalam Tuhan (holy friends). Tuhan membiarkan kita memilih 1 di antaranya sesuai dengan kejujuran n keinginan kita.. (yesss..! Trima kasih Tuhan 😀 , hahaha..)
Tapi inget, hak bebas kita dalam memilih pasangan hidup harus diinspirasi oleh Firman Tuhan n Roh Kudus, so ambil keputusan yang baik, rohani, dan intelektual!
Memang kita tdk akan ada yang sempurna, dan kita juga nggak tau mana yang sempurna, tapi Roh Kudus yang akan menyempurnakan! Oleh karena itu: LIBATKAN ROH KUDUS, START FROM NOW! 
Mulailah dengan benar!

2 Korintus 6:14
Jangan pernah menjalin hubungan yang tidak seimbang dengan orang yang tidak percaya, jangan menawar!
Bahkan dengan yang sama2 orang percaya aja, kita harus mengusahakan yang seimbang!
Keseimbangan adalah kunci kebahagiaan, dan kebahagiaan itu kita tentukan sendiri bersama dengan Yesus.. 🙂

7 hubungan yang tidak seimbang dari awal:

  1. Bertepuk sebelah tangan. Lama-lama salah satu akan capek, n hubungan itu hampa.. (Amos 3:3)
  2. Anda adalah juruselamat hidupnya. Ini menunjukkan ketergantungan. Jangan pernah membangun hubungan karena rasa bersalah! Ingat, rasa bersalah adalah motivasi tersalah dalam kehidupan anak Tuhan! Kalau ada di antara kita yang pasangannya berkata: Kalau kamu putusin q, q keluar dari gereja! Q nggak mau ikut Yesus lagi! Maka berarti dia bukan meninggalkan Yesus, cz dia nggak pernah benar2 mengikut Yesus! Qta harus tegas dalam hubungan. Pasangan kita bukan pasien kita.. 🙂
  3. Anda mencari kesembuhan batin darinya. Kalau kita masih punya gambar diri yang tidak benar, bereskan itu dulu, jangan masuk dalam hubungan. Minta Yesus menyembuhkan gambar diri kita! Baru kita bisa mengasihi dengan benar.
  4. Anda hanya terpikat penampilan luar saja. Penampilan luar memang baik dan perlu, tapi lebih dari itu, kita harus mengenali karakternya lebih dulu.. Asalkan orang itu cinta Tuhan, tidak masalah kita turunkan standard kita tentang penampilan.
  5. Sekedar cinlok. Cinlok tidak ada salahnya, tapi kita butuh waktu n proses yang cukup untuk mengenali. Dia harus masuk dalam hidup normalmu dan kita harus masuk dalam hidup normalnya.
  6. Anda berniat untuk memberontak terhadap ortu. Lihat motivasimu! Pacaran seperti ini berarti hanya menjadikan pacarmu sebagai objek untuk membuktikan sesuatu dan ini berati kamu lebih cinta pada dirimu sendiri daripada dengan pasanganmu. Egoisss..
  7. Anda cinta kepunyaan orang lain. Eahh.. Tuhan tidak akan mentolerir dosa!

Anak Tuhan harus mendapatkan pasangan yang terbaik! Bukan sisa2!!!
Kalau memang pasangan ato calon pasangan kita pernah hidup dalam dosa, tapi dia udah bertobat, maka berarti Tuhan sudah lupakan dosanya, so qta juga nggak perlu terus melihat ke masa lalunya.
Berpasanganlah dengan orang yang available! 🙂

Kunantikan janji Allah dig’napi dalamku
Kuharapkan yang terbaik terjadi di dalamku
Yang kutahu Dia sediakan seturut firmanNya bagi kemuliaanNya
Yang kutahu Dia kerjakan seturut kasihNya bagiku

I wait on God to bring to pass, all He has promised me
And as I wait, I rest in faith for what I can not see
For in His way He will provide, at just the perfect time
Everything that’s good and right
For in His way He will provide, to bless this life of mine

GBU.. 🙂

Previous
Instagram