Archive for June, 2010

22nd June
2010
written by admin

Wah.. Nggak rugi sama sekali deh ikut AOG Boot Camp tanggal 20-22 Juni kemarin.. Sekalipun awalnya sempet bingung ikut atau nggak, akhirnya kuputuskan untuk ikut! Q percaya ada sesuatu yang besar di sini!

DAY 1

Sesi 1

Di sesi pertama ini, ko Redo memimpin PAW Night yang berbeda dari biasanya..
The fire of God is burning in every heart..
MenyembahNya terasa sangat indah..!
Setelah itu saatnya Firman Tuhan disampaikan..
Ko Tino menyampaikan tentang FREEDOM . Bagaimana qta bisa menerima FREEDOM itu? Belajar dari seorang kusta yang meminta Tuhan Yesus untuk menyembuhkannya (Lukas 5:12-16), qta pun harus merendahkan diri kepada Tuhan untuk “ditahirkan” dari segala macam dosa dan perhambaan..
Kadang, tanpa qta sadari, sekalipun qta seorang pemimpin rohani, qta masih menyimpan 4 hal yang tidak baik dalam hidup qta, yaitu perasaan gagal, perasaan ditolak, iri hati, dan minder. Keempat hal ini menunjukkan bahwa qta masih memiliki citra diri yang tidak baik, dengan kata lain: gambar diri yang rusak. Selain itu, seringkali juga qta nggak menyadari kalau jauh di dalam hati qta, masih ada kepahitan yang terpendam atau kepahitan masa lalu yang menurut qta sudah qta lupakan.. Padahal sebenarnya belum beres..

Detik itu, Roh Kudus mulai menyingkapkan banyak hal..
Seakan-akan semua yang di hati mulai dikoreksi dan “rongsokan2” itu mulai terlihat..

Di akhir sesi, ko Tino mengadakan altar call.. Q pun mengambil bagian untuk meminta Tuhan mencabut semua “rongsokan” di hati ini sampai ke akar-akarnya.. FREEDOM!

DAY 2

Hari ini outbond.. Sebagai orang yang nggak terlalu suka dengan outbond (hehehee, males bersih2nya tuh lo setelah kotor2an.. 😛 ) , q menjalani dengan santai aja.. Eh, di pos pertama permainannya udah bikin rambutku kena kecap.. >.<
Walaupun agak nggak rela karena kedaulatan rambutku diganggu (hahahaa…), tapi ya udahlah.. Outbond berlanjut ke permainan2 seru lainnya.. Berhubung waktunya terbatas, nggak semua pos sempat “dicicipi”..
Selesai outbond, qta langsung makan n bersih2..

Sesi 2

Di sesi 2 ini ko Onggo menyampaikan The Calling dari seorang Daud..
Saat Tuhan memanggilnya, Daud tidak langsung menjadi seorang raja, tapi dia diproses dulu oleh Tuhan.. Demikian juga dengan qta, hidup qta sekarang adalah proses di mana kapasitas hati qta sedang diperbesar n diperlebar untuk kemudian qta bisa menerima kemuliaan demi kemuliaan bagi nama Tuhan!

Sesi 3

Di sesi ini, ce Mimi menyampaikan tentang REVIVAL.
Revival di Surabaya akan dibawa oleh anak-anak muda Surabaya!
Bagaimana ciri-ciri seorang revivalist sejati yang dicari Tuhan..?
Qta bisa belajar dari 3 tokoh Alkitab, yaitu Daud, Musa, dan Yosua.

1. Daud.  Daud dilatih Tuhan sampai akhirnya ia bisa menjadi raja. Kalau kita mau menjadi seorang revivalist sejati, bersiaplah untuk diproses Tuhan!
2. Musa. Musa selalu menempatkan Tuhan lebih dulu daripada segalanya.  Semua berkatNya hanya mengikuti. Qta pun kalau mau dipakai oleh Tuhan, tempatkan Tuhan di tempat pertama di hati dan hidup qta. Inginkan DIA lebih daripada sekedar berkat-berkatNya!
3. Yosua.  Yosua memiliki hati yang nggak kalah dengan pemimpinnya (Musa). Begitu juga dengan qta, qta harus punya hati seorang pemimpin untuk bisa dipakai Tuhan sekalipun qta belum menjadi seorang pemimpin..

Yeah, sesi ini berakhir dengan impartasi dari ce Mimi.. Wow!

DAY 3

Sesi 4

Di sesi ini, semua gembala satelit pelajar menyampaikan tentang 4 B, yaitu berakar, bertumbuh, berbuah, dan bergerak!
1. Berakar. Qta harus berakar di dalam Tuhan. Bagaimana caranya berakar? Miliki komitmen untuk berakar, fokus pada Tuhan, bukan pada manusia. Juga miliki “habitat” yang benar, bergabunglah dalam kelompok sel!
2. Bertumbuh. Qta harus meninggalkan karakter-karakter lama, bangun persekutuan dengan Tuhan, dan tinggallah dalam hadiratNya.. Miliki hati yang selalu haus dan lapar akan Tuhan!
3. Berbuah. Buah yang harus dihasilkan adalah buah Roh (Galatia 5:22) dan buah jiwa-jiwa.. Ingat 2 hal ini!
4. Bergerak. We are on the move, guys!!! AOG bukanlah sebuah event, tapi AOG adalah sebuah movement!! Dan qtalah yang membawa pergerakan itu!

WOW..  Sesi ini berakhir dengan altar call untuk setiap hati yang mau PANAS untuk Tuhan..

Setelah sesi ini, ada sebuah surat dari Ps. Philip Mantofa yang dibacakan khusus buat AOG’erz.. yah, 750 AOG’erz yang ikut dalam Boot Camp ini adalah benih-benih gandum yang siap ditabur di kota Surabaya!
Yeah, ready for revival!!!

Thanks God buat 3 hari yang luar biasa..
Seneng juga bisa ketemu dengan teman2 baru di sini.. ^^
Good bye BDI.. See you soon.. 🙂

BDI 🙂

19th June
2010
written by admin

Wuah, cuapek banget beberapa hari ini.. Mengerjakan berbagai pekerjaan rumah yang biasanya dikerjakan sama mama ternyata nggak gampang n sangat melelahkan cz kayak nggak ada habisnya!
Tiap hari mesti nyapu, nyuci piring, masak nasi, nyiram tanaman, dll.. Biuuhhh…Begitu terus setiap harinya.. >.<
Badan rasanya pegel2 semua..
Untunglah nggak lama-lama, besok mama udah kembali dari Jakarta..
gantian q yang pergi retret..  Cihuuiiii..

Pelajaran berharga:

Betapa berdosanya q selama ini kalo diminta bantu sering males  n meremehkan pekerjaan rumah tangga ini.. Padahal kerjaannya emang banyak banget.. hehe.. Tobat deh..^^’

16th June
2010
written by admin

Thanks Jesus..
Thanks all my friends
buat semua kepercayaan, kesempatan, dukungan, pujian, kritik, n kerjasamanya.. hehe
Seneng banget bisa  ikut berpartisipasi di acara Petra Awards.. ^^

To God be the glory.. 😀

14th June
2010
written by admin

Judul itu kayaknya tepat buat q hari ini..haha..
Soalnya hari ini q sangat menikmati kesendirianku..^^

Hari ini UAS selesai!!! Yeiy!!!
Sambil nunggu jemputan, temen2 udah pada pulang, akhirnya ke perpus deh… Perpus sepi banget.. Tapi suasana seperti ini  paling nyaman buat baca buku..
^^

Selesai baca2, tibalah saat untuk pulang.. Weitz… Lebih tepatnya melanjutkan “petualangan” untuk jalan2 ke TP.. Dengan siapa??
Sendirian donk.. ! Akhirnya bisa merealisasikan rencana ini.. 🙂
Lucunya, temen2 tadi sempet ngingetin untuk hati2 kalo diajak ngomong sama orang yang nggak dikenal, dll.. haha.. thx perhatiannya ya teman2 ^^

Nah, jalan2 sendirian ternyata asyik jugaaa loohh..
Awalnya emang aneh sih, nggak ada yang diajak ngomong sambil jalan, belum lagi diliatin orang dikira anak hilang.. wkwk.. (ato q yang ke-GR-an ya? hahaha…), terus juga nggak ada yang bisa dimintai pendapat kalo mau beli sesuatu.. Akhirnya pramuniaganya yang q mintai pendapat..
Wah.. Bener2 happy deh hari ini..
Alone but not lonely.. Because I know He always beside me..
Thanks God untuk setiap kesempatan hari ini.. <3 <3 <3

Yesus Kau anugerah terindah dalam hidupku
Kau sungguh berarti di setiap jalanku
dan anugerahMu selalu mempesonaku
Yesus Kau terbaik, Yesus Kau termanis
Di dalam hidupku

13th June
2010
written by admin

Yeah..
I get the new anointing and vision renew today!

Bener deh yang diomong sama ko Philip di kebaktian AOG hari ini, seringkali karena qta udah terbiasa dengan “God things “, qta menjadikannya sesuatu yang biasa..
No! Jangan pernah menjadikannya biasa! Jangan pernah lupa pada visi awal qta..! Jangan pernah kehilangan harapan dan iman.. Sekalipun saat ini apa yang qta harapkan belum terwujud, teruslah percaya..! Miliki keberanian, miliki iman!
Never bowdown to fear!

Tidak ada kata jenuh dalam Tuhan..
Bersandarlah pada firmanNya, itulah kekuatan qta!
We may have a rest, but we will never stop!

Yah, bersyukur hari ini sudah diingatkan Tuhan banyak hal melalui seorang pemimpin yang sangat q kasihi..
Q nggak mau kehilangan fokus..

You are number one, You are the ONE..

😀

Previous
Instagram