Archive for August 2nd, 2010

2nd August
2010
written by admin

Life is unfair.. Isn’t it?
Yup, kadang aku juga merasakannya.. Bukan hanya kadang malah, tapi seringkali! Hmm.. Jengkel, nggak terima, kecewa? Pasti, tapi mau nggak mau itulah kenyataan yang harus kita terima.
Memang bakalan susah banget untuk menghilangkan ketidakadilan. Tapi aku yakin kalo Tuhan itu adil.. Semua akan lebih baik kalo qta mengubah cara pandang terhadap ketidakadilan itu..

Mungkin qta bisa belajar dari Ayub. Dia orang yang saleh, di mana pada jamannya semua orang berbuat dosa, tetapi dia tetap hidup takut akan Tuhan. Tapi yang terjadi sama Ayub justru mengenaskan. Kehilangan anak-anaknya, jatuh miskin, kena penyakit kulit yang parah,  bahkan istrinya bukannya mendukung malah menjatuhkan mental Ayub. Sahabat-sahabatnya pun mengira Ayub melakukan dosa yang menyebabkan Tuhan menghukumnya. Hmm..
Kalau seandainya q jadi Ayub waktu itu, mungkin q udah protes habis-habisan sama Tuhan.. Bahkan mungkin bukan hanya protes, udah nggak tahu deh mau ngapain..
Tapi syukurlah, Tuhan memang nggak pernah salah memilih orang.. hehe..
Untung Tuhan memilih Ayub agar q (dan temen2 juga tentunya…) bisa belajar dari Ayub… hehehe.. ^^

Tuhan memilih orang yang tepat untuk mempermalukan si iblis!
Loh kok bisa…?!
Iya.. Semua cobaan yang diijinkan Tuhan menimpa Ayub adalah karena Tuhan tahu bahwa Ayub bisa menanggung semua itu.. Tuhan percaya bahwa Ayub akan setia padaNya.. Dia yakin bahwa Ayub tidak akan mengecewakanNya atau mempermalukanNya di hadapan iblis..
Tuhan memilih Ayub karena Dia percaya pada Ayub..

Bayangkan betapa cegeknya (kecewa) iblis waktu dia tahu bahwa dia gagal membuat Ayub kecewa sama Tuhan. Iblis gagal menghancurkan kepercayaan Ayub pada Tuhan, meskipun cobaan yang dialami Ayub bertubi-tubi dan semakin berat..

Wow..
Hari ini mungkin qta juga mengalami cobaan, ujian, masalah, atau apalah namanya.. N mungkin qta merasa apa yang qta alami ini sungguh nggak adil, seakan-akan Tuhan mengijinkan pencobaan-pencobaan itu datang dan Dia hanya tutup mata..
Well..
Bersyukurlah! Tuhan sedang percaya padamu..
Tuhan  yakin kamu bisa menanggungnya..
Tuhan yakin kamu tidak akan meninggalkanNya hanya karena masalah-masalah itu..
Tuhan yakin kamu adalah orang yang tepat.. Untuk dipakaiNya mempermalukan iblis!

Di akhir kisah Ayub, qta bisa baca sendiri di Alkitab bahwa Tuhan mengembalikan keadaan Ayub bahkan jauh lebih baik daripada sebelumnya..
Yah.. Setiap cobaan adalah ujian kenaikan kelas..

So.. Is this life unfair? Yes..
But HE is not..!

Instagram