Archive for August 30th, 2010

30th August
2010
written by admin

Halo teman2..
Di hari yang sibuk ini, yuk2 kita bahas sebentar tentang “kesibukan”.
Sebenarnya q juga lagi sibuk ngerjain LPJ sih, tapi nggak ada salahnya kan untuk menyempatkan nulis sesuatu yang udah mau nyembur keluar dari pikiran.. hehehehe…

OK, let’s start!

Hari2 ini q merasa sibuuuk banget.. Q yakin banyak di antara teman2 yang juga demikian..
Nah, ada beberapa hal penting yang perlu kita ketahui n pelajari bersama dari kesibukan..

  1. Ingat, kesibukan adalah pilihan kita. So, kalau hari ini kita merasa terlalu sibuk dengan sesuatu hal sampai nggak ada waktu untuk mengurusi hal lain, mungkin kita perlu melihat kembali prioritas kita. Miliki keseimbangan dalam hidup.. Antara waktu untuk Tuhan, keluarga, tanggung jawab kita (sekolah, kuliah, kerja, dll), pelayanan, teman-teman, n diri kita sendiri.
  2. Pernah nggak kita merasa terjebak dalam suatu kesibukan yang tidak semestinya..? Nah, di situasi seperti ini, nggak benar kalau kita melepas tanggung jawab begitu saja. Setiap pilihan mengandung konsekuensi. So, selesaikanlah dengan bertanggung jawab! Sekalipun qta merasa terjebak pada kesibukan yang “salah”.. Jadikan pengalaman n pelajaran..
  3. Bedakan antara “sibuk” dengan “ada sesuatu yang dikerjakan”. Menggunakan 2 istilah yang berbeda ini berpengaruh juga pada cara kita menyelesaikan tanggung jawab. Q menyadari hal ini waktu liburan semester yang baru aja berakhir. Waktu itu ada seorang teman yang heran kenapa kok q masih aja ke kampus  padahal udah liburan. Terus q jawab bahwa ada rapat kepanitiaan untuk acara kampus. Temanku bilang: “Wah, kamu sibuk banget ya..?” Waktu itu q langsung jawab, ” Q bukan sibuk kok. Cuman ada sesuatu untuk dikerjakan pas liburan ini..” Yah, begitulah.. Kenyataannya q memang nggak sibuk, tetep bisa nyantai2 di rumah sepulang rapat yang biasanya cuma 1 jam.. hehe..
  4. Nikmati kesibukanmu n lakukan yang terbaik untuk Tuhan. Nggak ada cara yang lebih bertanggung jawab daripada ini. Bersemangatlah! Jalani dengan sukacita dan selesaikan dengan baik! 🙂

Yaa.. Itulah beberapa pendapatku..

Oh ya.. Jangan lupa ngasih semangat n dukungan untuk temen2 qta yang sibuk supaya bisa menyelesaikan semua tanggung jawab dengan baik..
Mereka hanya butuh semangat kok.. 🙂

Oh iya, thanks buat my leader yang akhir2 ini selalu mengingatkan untuk balancing life
dan berhati-hati dengan “sindrom Martha”.. hehe..

Let’s maximalize our life n let God be involved..
God bless you.. ^_^

Instagram