Archive for September, 2010

30th September
2010
written by admin

Wah, banyak banget pelajaran yang Tuhan kasih di bulan ini..
Terutama tentang komitmen dan standar hidup.
Nggak bisa dipungkiri, kadang qta goyah juga dalam mempertahankan komitmen n standar hidup..
Dengan kata lain: kompromi.

Kadang, dari hati yang terdalam, qta tau kalo sedang berkompromi dengan standar hidup.
Yang pada awalnya pake “kekang kuda” (betul nggak ya istilahnya? hehe…),  berubah jadi “nyerempet2″ dikit..

Untunglah (baca: puji Tuhan!), Dia akhirnya turun tangan sendiri untuk menolong anakNya yang satu ini.. ^^”
Memang nggak enak, terutama nggak enak untuk daging..
Tapi setelah direnungkan lebih dalam, q tahu Bapa nggak mau q salah langkah lebih jauh..  Dia menuntunku kembali..
Dengan beragam cara, yang –puji Tuhan sekali lagi– q sadari..
Thanks God…^^

Terima kasih Tuhan buat pelajaran yang sangat nggak enak, tapi sangat berharga ini.. Q tahu semuanya untuk kebaikanku..
Q tahu Dia sudah menyiapkan hadiah untuk dibuka pada saat yang tepat..
Tapi bukan itu yang seharusnya q inginkan., bukan hadiahnya..
Tapi  Dia.. Yang sudah menyiapkan hadiah2 itu dengan dan oleh kasih yang sangat besar buat q..

Hmm..
I want to know YOU more..
Terserah Bapa, lakukan apa saja yang Engkau mau..
Q tahu q aman di dalamMu..
Q mau ikut alurMu saja..

20th September
2010
written by admin

Saat tangan kecilku mulai terbuka
Dan mata ini memandang dunia
Kurasakan belaian kasih tiada batasnya
Diiringi tawa penuh cinta

Saat kakiku mulai melangkah
Kulihat harapan diwajahmu
Harapan yang terbaik untuk diriku
Doamu dinaikkan dan setiap saat namaku disebut

Chorus:
Trimakasih untuk cinta
Trimakasih tuk keluarga yang indah
Kutemukan kasih Allah dalam papa-mama
Setiap hari kubersyukur pada Tuhan tuk keluarga yang indah
Papa mama, engkau yang terbaik

Wah.. Aku terharu denger lagu ini.. >.<

15th September
2010
written by admin

God, I don’t know what’s going on..
Everything is changing..
Mm.. Actually, not really.
But I feel something different..

Please, let my heart be strong.
Because You are the only One..
My strentgh.. My lovely..

Honestly, it was uncomfortable, but is good for me.
I have made a desicion..
I must survive..
I’m happy to be in the truth..
Because  I believe everything is beautiful in Your perfect time..

I’m fine in You..
🙂

12th September
2010
written by admin

Oh my holiday..
Baru libur sebentar kok udah bosen siihh..
Hmm.. Surabaya sepi banget..
Cuaca yang mendung asyik juga benernya, terasa banget suasana liburan..
Tapii.. I wanna go to somewhere..
Yang nggak cuma sepi, tapi punya pemandangan indah..

Hmm, pingin ke desa..
Ngliat sawah, duduk2 di tepi sungai, sambil dengerin lagu, atau ngumpul sama temen2 n ngobrol2..
O God.. I like Your wonderful creation..!

upper_meadows_river

Aduh.. Mellow lagi..
Kangen banget sama sahabat2 ku.. Sama second fams..
huhuhuhu…

10th September
2010
written by admin

untitled-1-copy

Yeaa.. Akhirnya selesai juga baca buku Boy Meets Girl..
Buku lanjutan dari I Kissed Dating Goodbye ini ngasih banyak perspektif baru n siiip banget dalam hal relationship… hehe..
I recommend you guys to read it! :
)

Oke, seperti biasa, q mau bagiin sedikit yang q dapat dari buku ini.
Be blessed!

Joshua Harris menulis:
Don’t let impatience get the upper hand. Be her friend, but don’t communicate ur interest until u’re ready to start a relationship that has a clear purpose n direction. U don’t want to play with her heart..
Hmm, banyak nih di antara qta yang terlalu terburu2, baru aja kenal udah  dengan “cepat, sigap, n tangkas” menjalin hubungan spesial.. Hehe.. Eh, akhirnya malah berakhir dengan kecewa cz nggak punya arah n tujuan yang benar dalam  membina relationship..
Actually, time is God’s way of keeping everything from happening all at once..
So, bersabarlah.. Biar waktu yang menguji.. Bertemanlah selama mungkin, sampai benar2 siap punya tujuan yang benar untuk naik ke 1 level berikutnya.. hehe.. Don’t follow ur feelings until u’ve tested them..

Wisdom in relationships involves a selfless desire to do what’s best for the other person. When we serve others, we’re serving our Lord.
We glorify God in our relationships when we put our needs aside n base our decisions on what serves the interests of the other person.
Nah, ini adalah poin yang paling perlu q pelajari lebih, lebih, n lebih lagi. Ternyata q masih egois! haha..
Nah, dalam sebuah relationship, motivasi dari semua tindakan kita harus berlandaskan pikiran: apakah tindakan kita ini baik untuknya..? Apakah tindakan ini melayaninya dan -Nya?
Mulai buang semua keegoisan untuk menyenangkan diri sendiri..
Pikirkan apa yang baik buat pasangan kita.. Apa yang bisa membangun dirinya..
Ingat satu kalimat ini –>
In courtship, our goals should be to grow n guard..
Ya! Untuk bertumbuh dan saling menjaga.. 🙂

Wah, benernya ada banyak banget yang dibahas di buku ini..
Bisa puanjang banget n keriting jari2ku kalo q tulis semua di sini.. haha..
Bener2 q saranin untuk baca buku ini..
Ada juga kok buku versi bahasa Indonesianya, kalo nggak salah judulnya “Saat Cowok Ketemu Cewek”..
hehe..

Oke deh..
Buat yang udah baca, jangan lupa untuk share di sini yaaa…

God bless.. ^^

Previous
Instagram