Archive for October, 2010

26th October
2010
written by admin

Seminggu kemarin adalah seminggu yang sibuk banget buat q, terutama hari Sabtu.
Sepulang dari rapat pleno KAMA, q langsung ngerjain jobdesc. yang perlu direvisi.
Wah, capek banget…
Selesai ngerjain tugas2 itu, waktu lagi makan malam,  q merasa perlu banget untuk beristirahat. Bukan cuma fisik aja, tapi juga “yang di dalam”.
Waktu itu q ngerasa kangen banget sama Tuhan.
Beberapa hari ini, jujur aja, q sate dengan masih membawa semua beban pikiran..

Setelah makan malam, q masuk kamar n mulai sate..
Rasanya bener2 pingin untuk bersitirahat dalam hadiratNya..
N waktu itu q bener2  merasakan suatu damai yang selama seminggu ini seakan-akan hilang.
I found my peace in YOU..

Waktu itu juga Tuhan ngingetin q seperti ini..
Semakin qta sibuk, semakin qta butuh untuk beristirahat dalam hadiratNya.
Semakin banyak hal yang Tuhan percayakan untuk qta kerjakan, semakin qta perlu untuk berdiam diri mendengarkanNya.
Tetap ambil bagian yang terbaik..
Waktu2 denganNya  masih merupakan waktu yang terpenting, yang nggak tergantikan oleh apapun juga!

Semakin qta sibuk, semakin qta butuh kekuatan dari Tuhan..
So, keep in touch with HIM^^

22nd October
2010
written by admin

Wah seneng rasanya bisa masuk 10% mahasiswa Fikom berprestasi terbaik n “berhak” ikut upacara tgl. 28 Oktober nanti untuk nerima penghargaan..

Kenapa q menandai kata ‘berhak’  dengan tanda petik?
Cz biasanya, ikut upacara q anggap sebagai kewajiban yang dengan terpaksa harus diikuti. hehe..
(ngaku deh, qta semua gitu kan? hahaha…)

Nah, sebenarnya entah mengapa, tiba2 q mikir..
Hidup qta sebenarnya akan jauuuhh lebih indah saat qta melakukan segala sesuatu dengan pemikiran bahwa qta berhak melakukannya, bukan sekedar wajib.
Tentu yang q maksud adalah yang positif..
Misalnya:
Q berhak belajar..
Q berhak dapat ilmu..
Q berhak mengampuni orang itu..
Q berhak memberikan yang terbaik dalam hidupku..
Semua adalah karena q sudah terlalu dicintai oleh Tuhanku!
Q berhak memberikan hidupku bagiNya!

Q yakin ini nggak mudah..
Apalagi qta sudah terpaku pada pemikiran bahwa itu semua adalah kewajiban yang harus qta lakukan..
Bukan sebuah hak sebagai wujud syukur pada Tuhan..

Tapi, bukan berarti nggak mungkin kan untuk dilakukan? 🙂

17th October
2010
written by admin

Haloo semuanya..
Ijinkanlah kiranya hari ini saya  membagikan apa yang telah dibagikan oleh ko Philip di kebaktian Army of God tadi..  hehehe..

Ada 3 fase hidup anak muda untuk dipakai Tuhan.

1. Fase “Disimpan”.
Mazmur 127:4  Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda..
Kita semua adalah anak-anak panah di tanganNya. Dia mempersiapkan kita dulu sebelum kita dilesatkan…
Qta diajar untuk fokus pada Tuhan dan panggilanNya, bukan pada manusia. Tuhan ingin kita punya pengalaman-pengalaman pribadi denganNya.
Di masa persiapan ini, Tuhan menjauhkan kita dari hal-hal negatif di sekitar kita.. Contohnya saja “politik2”, seperti perpecahan antar gereja, isu2 negatif tentang hamba Tuhan, dll. Tuhan tidak ingin kita mengurusi konflik2 yang tidak perlu, Dia ingin iman kita bertumbuh! Kita hanya cukup berdoa, tidak perlu ikut campur dalam konflik2 tersebut.. Tugas kita sendiri masih banyak.. Beritakan Injil!

2. Fase “Disucikan”
Pada fase ini, Tuhan mau mempersiapkan ktia lebih lagi…
Teringat firman yang disampaikan Ko Philip minggu lalu di Pengkotbah 9:8. “Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.” Nah, di sini kita harus berjuang untuk tidak jatuh dalam dosa.. Tentu saja, perjuangan itu dengan pertolongan Roh Kudus..
1 Korintus 6:12.
“Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.”
Sekarang bukan saatnya lagi membicarakan halal atau tidak, tapi lebih daripada itu! Hidup kita tidak boleh diperhamba oleh apapun. Terutama, anak muda harus bisa mengalahkan kemarahan.. Boleh kita marah, tapi jangan berbuat dosa!
Anak Tuhan harus excellent! Tunjukkan dalam IMAN dan PERBUATAN!

3. Fase “Dipakai”
Setelah melewati  masa disimpan dan disucikan, inilah masa di mana Tuhan memakai kita lebih lagi.
2 Timotius 2:20-21. “Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia. Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.”

Bergeraklah orang2 muda!
Multiplikasi tidak terjadi karena acara atau pembicaranya, tapi karena kita mau bergerak mengerjakan “PR” kita!
Adalah baik mengerjakan “PR” di masa muda.. Adalah baik orang menanggung kuknya pada masa muda..

Yeah..
Taburlah ketekunan ketika kamu tidak melihat suatu apapun dari yang kamu harapkan terjadi.. Kita diajar untuk bersabar dalam masa penantian.. Agar ketika janji Tuhan digenapi, kita bisa dipakaiNya lebih lagi dan tetap memiliki kerendahan hati..
Masa promosi dari Tuhan pasti datang tepat waktu..
Bersabarlah dalam proses!

SEMANGAT!!!!
Mari kerjakan dan selesaikan PR2 qta! ^^
GBU 🙂

14th October
2010
written by admin

Hore.. Akhirnya bisa merasakan libur sehari sehabis UTS.. hehee..
Seharian jalan2 sama temen2, senang!!
Thanks GOD ^^

Fun time 🙂

10th October
2010
written by admin

Lewat sebuah iman yang bersandar pada pekerjaanNya yang selesai di kayu salib..
Lewat sebuah hati yang lebih menuruti apa kemauan Tuhan, bukan pada penilaian manusia..
Lewat seorang gembala yang didukung oleh doa ribuan jemaat yang mengasihiNya dan -nya..

Dia hadir..
Memeluk setiap jiwa yang lemah,
Membalut setiap luka yang menganga,
Menjamah setiap hati yang rindu,
Menyembuhkan yang sakit,
Membebaskan yang terbelenggu,
Memberi kelegaan pada mereka yang haus..

Hanya 1 kalimat: Rest in Me..

Jujur, waktu q melihat beberapa orang sakit yang sembuh maju ke mimbar untuk bersaksi, nggak ada sukacita yang lebih besar daripada melihat mereka yang baru pertama kalinya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya..
WOW!

Rasanya q pingin banget ngasih ucapan selamat..
Selamat karena telah mengambil keputusan yang tepat!
Selamat menjalani hari2 bersama Tuhan, Bapa yang baik, Allah yang bertakhta di surga..
Selamat menempuh perjalanan iman yang penuh sensasi..
Selamat mengalami saat-saat indah dalam pengenalan yang lebih dalam denganNya..
Dan pastinya: Selamat bersaksi!

2 hari yang layak untuk disebut dengan honeymoon with Jesus..^^
I LOVE JESUS!
I LOVE MY CHURCH!

Previous
Instagram