Archive for July, 2011

26th July
2011
written by admin

Beberapa hari ini aku sedang belajar untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Hehe…
Jujur aja, q tipe orang yang lebih suka berbicara daripada mendengarkan.
Tapi, komunikasi bukan hanya soal berbicara, tetapi juga mendengarkan..
Berdasarkan ilmu komunikasi, listen ≠ hear, artinya mendengarkan itu lebih daripada sekedar mendengar. Mendengarkan berarti menyimak..

Ternyata banyak banget manfaat dari mendengarkan..
Tiga hal utama yang aku temukan yaitu:
1. Qta  belajar tentang cara pandang dan pemikiran orang lain tentang sesuatu. Ini bisa memperkaya dan memperluas cara pikir qta. Qta bisa lebih memahami dan mengerti orang lain.
2. Qta diberkati bisa belajar dari pengalaman orang lain. Jelas, qta bisa punya referensi tentang sesuatu dan mungkin ada pelajaran2 yang bisa qta ambil dari pengalaman mereka sebagai bekal kehidupan kita.
3. Qta jadi bisa mengenal orang lain dengan lebih baik n meningkatkan kemampuan qta untuk memperlakukan orang lain dengan lebih baik. Wah, ini nih soft skill yang semestinya dipunyai anak2 Tuhan, yaitu memperlakukan orang lain dengan lebih baik daripada cara mereka memperlakukan qta. (Tiba2 q jadi membayangkan how beautiful seandainya anak2 Tuhan berlomba2 untuk saling mengutamakan orang lain di jaman yang serba egois ini.. Wow, qta bisa jadi bintang yang paling bersinar di tengah langit malam loh!!^^)

Okay, mendengarkan orang lain adalah salah satu bentuk melayani orang lain..
Cz dengan mendengarkan, qta membuat orang lain merasa berharga sebagai individu..
Belajar mendengarkan adalah salah satu cara untuk memberkati orang lain!

Oh ya, menurutku, qta perlu juga mengungkapkan rasa terima kasih sama orang yang udah mau bercerita sama qta n membiarkan qta mendengarkan ceritanya. Cz itu berarti qta dikasih kepercayaan untuk mengintip sebagian dari kisah kehidupan yang mungkin nggak dibagikan sama orang lain.

Selamat belajar mendengarkan! 🙂

22nd July
2011
written by admin

Betapa hatiku berterimakasih Yesus..
Kau mengasihiku, Kau memilikiku..

Hanya ini Tuhan persembahanku
Segenap hidupku, jiwa, dan ragaku
S’bab tak kumiliki harta kekayaan yang cukup berarti
Tuk kupersembahkan..

Hanya ini Tuhan permohonanku
Terimalah Tuhan persembahanku
Pakailah hidupku sebagai alatMu
Seumur hidupku..

This song lyric is my prayer today..
I’m YOURS, Lord..

12th July
2011
written by admin

Matius 20:25-28
“Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: “Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.”

Menjadi pemimpin berarti menjadi pelayan..
Hal ini yang paling sering dilupakan dan susah untuk dilakukan oleh pemimpin-pemimpin saat ini.. Kalau seorang pemimpin belum punya pengertian yang benar tentang pemimpin yang dimaksud oleh Tuhan Yesus, maka hal-hal di bawah ini pasti terjadi..
Yang dulunya ramah, sekarang pendiam.
Yang dulunya suka menyapa terlebih dahulu, sekarang ingin disapa terlebih dulu.
Yang dulunya suka mengambil tanggung jawab, sekarang suka melimpahkan tanggung jawab.
Yang dulunya menerima teguran, sekarang menyanggah teguran.

Well..
Memang tidak mudah menjadi seorang pemimpin. Secara, antara jabatan dengan perannya justru berkebalikan..
Tapi belajar dari Tuhan Yesus, Dia sendiri yang memberikan teladan ini untuk kita.
Ketika Tuhan Yesus membasuh kaki murid-muridNya, Tuhan Yesus  berkata kepada mereka, “Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu; sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu” (Yohanes 13:14-15).

Teladan yang paling sempurna memang hanya Tuhan Yesus.
So, qta pun harus belajar dewasa dan tidak menghakimi orang-orang yang menjadi pemimpin kita. Sebaliknya, dukunglah mereka untuk belajar menjadi pemimpin yang benar. Demikian juga ketika kita ada dalam posisi sebagai seorang pemimpin, ingatlah.. Kita sebenarnya sedang dipercaya untuk melayani orang lain, ikutilah teladan Tuhan Yesus!

So..
Jadilah ramah, tetapi berwibawa..
Jangan kurangi senyummu, karena itulah berkat terkecil tapi mungkin yang termanis yang bisa kamu berikan untuk orang lain..
Jangan hanya memberi perintah, tetapi berilah juga TELADAN..

Qta semua tidak sempurna, tetapi qta sedang berlari ke arah kesempurnaan itu, bukan?
Be blessed! 🙂

8th July
2011
written by admin

Hi all.. 🙂
Benernya cuma pingin nyapa aja sih. hehe..
Hari2 ini banyak memikirkan ttg masa depan, yah.. Everything about the future deh..
Hmm, well.. Tadi q sempat baca tulisan2ku yang dulu2, n I was blessed..
Lucu juga sih, nulis2 sendiri, kaget2 sendiri bacanya..
Serasa diingatkan kembali sama penyertaan Tuhan di hari2 yang udah lewat, dikuatkan kembali.. Oh.. Q terharu.. :,(

Q cuma mau bilang ini:
Q bangga punya Tuhan Yesus.. Tuhan Yesus baiiiikk…
Dia mengasihiku.. dan mengasihimu juga…
🙂

1st July
2011
written by admin

I don’t regret a mile, I’ve traveled for the Lord
I don’t regret the times, I’ve trusted in His Word
I’ve seen the years go by, many days without a song
But I don’t regret a mile, I’ve traveled for the Lord

I’ve dreamed many a dream that’s never come true
I’ve seen them vanish at dawn,
But enough of my dreams have come true
To make me keep dreaming on

I’ve prayed many a prayer that seemed no answer would come,
Though I’d waited so patient and long;
But enough answers have come to my prayers
To make me keep praying on

I’ve sown many a seed that’s fallen by the wayside,
For the birds to feed upon
But I’ve held enough golden sheaves in my hands
To make me keep sowing on

I’ve trusted many a friend that’s failed me
And left me to weep alone
But enough of my friends have been true-blue
To make me keep trusting on

I’ve drained a cup of disappointment and pain,
And gone many a day without song
But I’ve sipped enough nectar from the roses of life
To make me want to live on

And I don’t regret a mile, I’ve traveled for the Lord
I don’t regret the times, I’ve trusted in His Word
I’ve seen the years go by, many days without a song
But I don’t regret a mile, I’ve traveled for the Lord

Instagram