Archive for February 17th, 2012

17th February
2012
written by admin

Hei teman! 😀
Q baru aja nyelesaiin baca buku Stop Dating The Church! versi terjemahan by Joshua Harris..
Buku ini punya subtitle “Menghentikan Kebiasaan Berpindah-pindah Gereja dan Menjadi Jemaat yang Berkomitmen“.
Sebenarnya udah lama sih tahu buku ini, tapi males baca cz q nggak pernah berpindah-pindah gereja.
Bahkan q udah berjemaat di gerejaku sejak kecil.. So, q pikir, buat apa q baca buku ini??

Tapi ternyata..
Tadi sore waktu ke perpustakaan, lihat buku ini kok tipis, akhirnya q baca aja deh..
Q cukup terkesima dengan pembahasan di dalamnya:)

Well, ini sedikit aja ringkasan dari buku ini yaa..
Percayalah, yang q tulis di sini bener2 sedikit. Baca bukunya sendiri ya untuk mendapatkan pembahasan yang lengkap..:)

Kita harus mengasihi gereja, sebagaimana Yesus mengasihi gereja.
Gereja memang tidak sempurna, n adalah kenyataan yang menyedihkan bahwa beberapa gereja dan pemimpin gereja menyalahgunakan peran mereka melalui hidup dan ajarannya.
Dan tentu saja, kita tidak bisa bertumbuh di gereja yang seperti ini, oleh karena itu, doakan, cari, dan tertanamlah di gereja yang tepat! 🙂

Tapi, tantangan terbesar generasi kita sebenarnya bukanlah masalah-masalah di gereja, melainkan masalah-masalah di dalam diri kita.
Banyak orang yang menjadi “pelanggan” sebuah gereja, yang kerjanya membandingkan-bandingkan dan mengkritik.
Tuhan memanggil kita untuk bertobat dari roh pengkritik dan menggantikannya dengan roh pemberi perhatian. Roh yang perhatian membuat kita peduli terhadap masalah yang dialami gereja, sehingga qta bisa jadi bagian dari solusi masalah itu.
Jadilah “penduduk” gereja yang datang untuk bertemu Tuhan dan menyatakan kasihNya kepada sesama.

Sama dengan pernikahan, kita perlu berkomitmen dengan gereja.
Bahkan ketika memutuskan untuk berpindah ke suatu tempat tinggal baru (misalnya untuk sekolah, bekerja, atau apapun), kita juga perlu memprioritaskan untuk memikirkan gereja mana yang akan menjadi tempat kita bertumbuh nantinya.
Alasannya adalah gereja merupakan tempat yang mendukung pertumbuhan rohani kita, dan kerohanian itu kekal sifatnya!

Nah, ini poin yang paling q suka.
Persiapkanlah yang terbaik untuk hari Minggu (atau mungkin ada juga yang hari Sabtu), hari di mana kita beribadah kepada Tuhan di gereja. Persiapkan hati dan berdoalah sebelum beribadah!
Mempersiapkan yang terbaik untuk hari Minggu berarti juga berbicara tentang malam Minggu.
Tidurlah tepat waktu, jangan sampai ngantuk di gereja.. ^^
Dengarkanlah kotbah dengan antusias dan hati yang responsif.. 🙂

Sekian!
This book is very recommended. Cocok dibaca di waktu2 kuliah yang penuh tugas, soalnya bukunya tipis.. Haha..
Happy reading! God bless you..

Instagram