Archive for April, 2013

28th April
2013
written by admin

Diringkas dari buku bacaan harian “Become A Better You” oleh Joel Osteen, halaman 171-173.

Kejadian 50:20
“Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.”

Kita masing2 akan mengalami saat2 ketika kita dikritik, kadang2 adil, tetapi seringkali tidak adil, yang menciptakan stres di dalam hati dan pikiran kita, juga menimbulkan tekanan dalam hubungan kita.
Biasanya, orang yang mengkritik Anda tidak berminat untuk menolong Anda; mereka hanya berusaha menjatuhkan Anda.

Tentu saja, kritik yang membangun dapat membantu.
Sebuah masukan yang diberikan sungguh2 untuk membangun Anda dapat menerangi bidang di mana Anda memerlukan perbaikan.
SAYANGNYA, sebagian besar kritik tidak dimaksudkan untuk membangun orang lain, justru sebaliknya.
Kritik itu tidak diberikan untuk memberkati, tetapi untuk menyengat.
Kritik semacam itu lebih merupakan cermin dari si pengkritik, bukan orang yang sedang dikritik. Kritik yang tidak berdasar seringkali didasarkan pada iri hati. Pengkritik berusaha menutupi rasa tidak aman mereka sendiri dengan bersikap kritis dan sinis terhadap orang lain.
Semakin Anda bertambah sukses, semakin banyak kritik yang akan Anda terima.

Ya, SAYANGNYA, tidak semua orang akan merayakan kemenangan Anda bersama Anda. Tidak semua teman lajang Anda akan melompat kegirangan saat Anda menikahi pria idaman Anda. Rekan2 kerja Anda mungkin tidak akan memberikan pujian saat Anda memperoleh promosi.
SAYANGNYA, bagi beberapa orang, kesuksesan Anda justru menimbulkan roh iri hati dan kritik, bukannya penghargaan dan ujian.

Inilah kunci untuk menangani kritik: JANGAN PERNAH MEMASUKKANNYA DALAM HATI.
Seringkali, kritik itu bahkan bukan tentang Anda, sekalipun ditujukan untuk Anda.

Salah satu hal paling penting yang pernah saya pelajari adalah merayakan kemenangan orang lain.
Jika kita mau menjaga sikap yang benar dan berbahagia atas kesuksesan orang lain, pada waktu yang tepat Tuhan akan membukakan sesuatu yang  bahkan lebih baik bagi kita. Saya telah mendapati bahwa jika saya tidak bisa bersukacita dengan orang lain, saya tidak akan sampai ke tempat yang saya inginkan.

Tuhan menyediakan suatu promosi, tapi terlebih dulu Dia mengirimkan ujian.
Dia ingin melihat apakah kita siap.
Jika Anda menjadi iri hati dan bersikap kritis, sikap Anda akan menjebak Anda di tempat di mana Anda berada saat ini.
Belajarlah untuk merayakan kemenangan orang lain.
Biarlah kesuksesan mereka mengilhami Anda.
Ketahuilah bahwa jika Tuhan melakukan sesuatu begitu luar biasa bagi mereka, tentunya Dia juga sanggup melakukannya bagi Anda.

Doa Hari Ini:
Tolong berkatilah para pengkritikku hari ini, Bapa. Tolonglah aku untuk mengakui kebenaran apapun yang mereka bagikan dan menolak apapun yang bukan berasal dariMu. Amin.

25th April
2013
written by admin

Friendship is the place where you can share your every dreams
It is the place where you find courage and love
Friendship is the place where you feel no shame about your weaknesses
It is the place where you find support and prayer
Friendship is always beautiful, it lasts forever.
It really HAPPENS for the TRUE one!

Bestfriends for life

Pat.Fel.Sal.Syl.

:D

25th April
2013
written by admin

Halo teman-teman.. 😀
Hari ini mau bagikan daily newsletter dari Rick Warren. Bagus banget, simple, tapi mengingatkanku sekali lagi.
Hope it bless you too, guys!
Oh ya, sebelumnya, puji Tuhan, tes TOEFL sudah lulus. Hihi..
Tes TOEFL yang sebelumnya dapat 499, padahal dari jurusan diharuskan minimal 500. Puji Tuhan, di tes kedua dapat 500 PAS! 😛
Ceritanya cukup menarik nih..
Waktu awal masuk ruangan tes TOEFL untuk tes kedua kalinya ini, q optimis pasti dapat 500 lebih, soalnya di tes sebelumnya yang dapat cuma 499 itu ada 30 nomer yang belum selesai q kerjakan. Jadi, rasanya lebih pede waktu tes kedua.
Eh, tapi waktu bagian listening dimulai, langsung ciut deh kepedeanku.
Begitu juga waktu kerja bagian writing n structure, JAUHHHH lebih sulit dari tes pertama. T_T
Apalagi bagian terakhir, reading, panjang banget bacaannya, vocabnya susah, waktunya lagi-lagi mepet, hampir nggak selesai. Keluar ruangan, lemes sudah…

Cuma bisa berharap dan berdoa, dan hasilnya PUJI TUHAN PAS! LULUS!
Thanks God.
Hihihi.. Nggak lebih, nggak kurang, saya tidak dipermalukan olehNya. Yeayyy!!!

Well, sesi curhat selesai.. Saatnya berbagi yang memberkati yang satu ini!:D

God Uses Little Things to Test Your Integrity

“Whoever is faithful in small matters will be faithful in large ones; whoever is dishonest in small matters will be dishonest in large ones.” (Luke 16:10 GNT)

We think it’s the big things in life that create a leader — no. The big crises in life revealleadership, but leadership is not built in the big things of life. It’s built in the small things of life. That’s where integrity shows up — in the stuff that nobody sees, in the stuff behind the scenes. In the small, unseen, unspectacular choices of life where you do the right thing even though nobody’s ever going to see it.

Faithfulness requires integrity, and God tests your integrity in the little things.

In Luke 16:10 Jesus says, “Whoever is faithful in small matters will be faithful in large ones; whoever is dishonest in small matters will be dishonest in large ones” (GNT). He’s saying your public blessing is determined by your private integrity.

Every time a politician has a scandal, you can always count on his defenders to come out and say this: “It really shouldn’t matter what a guy’s private life is like.” Have you ever heard that one? “It really shouldn’t matter what a guy does in his private life. It hasn’t a thing to do with him as a leader.”

It has everything to do with him as a leader! Because if a man lies to his wife, he’ll lie to his constituents. Believe me! If he’ll lie to his best friend, to whom he said, “Till death do us part,” he will cheat on you, voter! Count on it!

My public blessing as a leader comes because of private integrity that nobody ever sees. Your public blessing as a person comes from your private integrity that nobody will ever see. God uses little things to test our integrity.

Talk About It

  • With what small thing has God entrusted you to complete or manage with integrity?
  • How do you treat the “small things” and “large things” differently? How does God want you to treat them?

Be double blessed!

11th April
2013
written by admin

Hai teman2.. 😀 Bagaimana kabarnya nih?
Hari ini q pingin ngomongin  tentang 1 topik yang kayaknya belum pernah ada di blog ini..
Ya, seperti yang terbaca sebagai judul.. KEGAGALAN.

Hmm, pasti kita semua lebih senang dong kalau membahas tentang keberhasilan daripada kegagalan.
Tapi aku belajar banyak hal dari sebuah kegagalan.

Jujur, aku orang yang takut gagal.
Tapi akhir2 ini, aku diijinkan Tuhan mengalami beberapa kegagalan.
Mulai dari gagal di ujian piano dengan nilai kurang 2 poin, gagal lulus ujian TOEFL dengan nilai yang juga kurang 1 poin, sempat juga mengalami kegagalan waktu semester lalu sidang proposal skripsi pertama kali, dan kegagalan2 yang lain, ARGHHH!
I hate it! Aku benci dengan kegagalan. Aku tidak suka jadi orang gagal!

Tapi, tapi, tapi..
Ternyata q menyadari, setelah mengalami kegagalan2 itu, HARAPAN masih ada, HARAPAN tetap ada!
Mimpiku tidak berakhir hanya gara2 q gagal ujian piano.
I fight harder for it!
Studiku juga masih bisa selesai tepat waktu meskipun gagal ujian TOEFL dan sidang proposal skripsi. I’m doing my thesis chapter 4 now and tomorrow I’m going to have my TOEFL test, one more time!

Ya, hidupku masih cerah, and even brighter because I have HIM.
Sekarang, q jadi orang yang nggak takut gagal lagi.
Aku percaya kegagalan bukanlah kegagalan sampai kita bener2 menyerah dengan itu. Terkadang Tuhan ijinkan kita mengalami kegagalan supaya kita nggak sombong, nggak mengandalkan diri sendiri, dan juga satu hal ini yang paling menemplakku.. Kegagalan membuatku sadar bahwa q nggak bisa terus membanggakan masa lalu. LIFE IS GOING ON. UPGRADE IS A MUST.
And more than anything, I ALWAYS NEED JESUS IN EVERY DETAILS OF MY LIFE.

Terima kasih Tuhan karena mengijinkan aku mengalami beberapa kegagalan di masa mudaku.
Terima kasih karena mengajariku apa artinya menjadi kuat.
Terima kasih karena menyadarkanku bahwa aku ini memang bukanlah siapa2, dipakai hanya karena anugerah semata.
Terima kasih karena dengan adanya kegagalan, aku bisa mengerti bagaimana caranya untuk bangkit dan berjuang lebih keras bersamaMu.
Thanks Jesus for always being with me through this season of life.
🙂

Instagram