Main image
17th October
2010
written by admin

Haloo semuanya..
Ijinkanlah kiranya hari ini saya  membagikan apa yang telah dibagikan oleh ko Philip di kebaktian Army of God tadi..  hehehe..

Ada 3 fase hidup anak muda untuk dipakai Tuhan.

1. Fase “Disimpan”.
Mazmur 127:4  Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda..
Kita semua adalah anak-anak panah di tanganNya. Dia mempersiapkan kita dulu sebelum kita dilesatkan…
Qta diajar untuk fokus pada Tuhan dan panggilanNya, bukan pada manusia. Tuhan ingin kita punya pengalaman-pengalaman pribadi denganNya.
Di masa persiapan ini, Tuhan menjauhkan kita dari hal-hal negatif di sekitar kita.. Contohnya saja “politik2”, seperti perpecahan antar gereja, isu2 negatif tentang hamba Tuhan, dll. Tuhan tidak ingin kita mengurusi konflik2 yang tidak perlu, Dia ingin iman kita bertumbuh! Kita hanya cukup berdoa, tidak perlu ikut campur dalam konflik2 tersebut.. Tugas kita sendiri masih banyak.. Beritakan Injil!

2. Fase “Disucikan”
Pada fase ini, Tuhan mau mempersiapkan ktia lebih lagi…
Teringat firman yang disampaikan Ko Philip minggu lalu di Pengkotbah 9:8. “Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.” Nah, di sini kita harus berjuang untuk tidak jatuh dalam dosa.. Tentu saja, perjuangan itu dengan pertolongan Roh Kudus..
1 Korintus 6:12.
“Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.”
Sekarang bukan saatnya lagi membicarakan halal atau tidak, tapi lebih daripada itu! Hidup kita tidak boleh diperhamba oleh apapun. Terutama, anak muda harus bisa mengalahkan kemarahan.. Boleh kita marah, tapi jangan berbuat dosa!
Anak Tuhan harus excellent! Tunjukkan dalam IMAN dan PERBUATAN!

3. Fase “Dipakai”
Setelah melewati  masa disimpan dan disucikan, inilah masa di mana Tuhan memakai kita lebih lagi.
2 Timotius 2:20-21. “Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia. Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.”

Bergeraklah orang2 muda!
Multiplikasi tidak terjadi karena acara atau pembicaranya, tapi karena kita mau bergerak mengerjakan “PR” kita!
Adalah baik mengerjakan “PR” di masa muda.. Adalah baik orang menanggung kuknya pada masa muda..

Yeah..
Taburlah ketekunan ketika kamu tidak melihat suatu apapun dari yang kamu harapkan terjadi.. Kita diajar untuk bersabar dalam masa penantian.. Agar ketika janji Tuhan digenapi, kita bisa dipakaiNya lebih lagi dan tetap memiliki kerendahan hati..
Masa promosi dari Tuhan pasti datang tepat waktu..
Bersabarlah dalam proses!

SEMANGAT!!!!
Mari kerjakan dan selesaikan PR2 qta! ^^
GBU 🙂

2 Comments

  1. 17/10/2010

    Sip! Ayo jadi anak panah pilihan!

  2. 22/10/2010

    yup!!!:D

Leave a Reply

Instagram