Main image
22nd June
2010
written by admin

Wah.. Nggak rugi sama sekali deh ikut AOG Boot Camp tanggal 20-22 Juni kemarin.. Sekalipun awalnya sempet bingung ikut atau nggak, akhirnya kuputuskan untuk ikut! Q percaya ada sesuatu yang besar di sini!

DAY 1

Sesi 1

Di sesi pertama ini, ko Redo memimpin PAW Night yang berbeda dari biasanya..
The fire of God is burning in every heart..
MenyembahNya terasa sangat indah..!
Setelah itu saatnya Firman Tuhan disampaikan..
Ko Tino menyampaikan tentang FREEDOM . Bagaimana qta bisa menerima FREEDOM itu? Belajar dari seorang kusta yang meminta Tuhan Yesus untuk menyembuhkannya (Lukas 5:12-16), qta pun harus merendahkan diri kepada Tuhan untuk “ditahirkan” dari segala macam dosa dan perhambaan..
Kadang, tanpa qta sadari, sekalipun qta seorang pemimpin rohani, qta masih menyimpan 4 hal yang tidak baik dalam hidup qta, yaitu perasaan gagal, perasaan ditolak, iri hati, dan minder. Keempat hal ini menunjukkan bahwa qta masih memiliki citra diri yang tidak baik, dengan kata lain: gambar diri yang rusak. Selain itu, seringkali juga qta nggak menyadari kalau jauh di dalam hati qta, masih ada kepahitan yang terpendam atau kepahitan masa lalu yang menurut qta sudah qta lupakan.. Padahal sebenarnya belum beres..

Detik itu, Roh Kudus mulai menyingkapkan banyak hal..
Seakan-akan semua yang di hati mulai dikoreksi dan “rongsokan2” itu mulai terlihat..

Di akhir sesi, ko Tino mengadakan altar call.. Q pun mengambil bagian untuk meminta Tuhan mencabut semua “rongsokan” di hati ini sampai ke akar-akarnya.. FREEDOM!

DAY 2

Hari ini outbond.. Sebagai orang yang nggak terlalu suka dengan outbond (hehehee, males bersih2nya tuh lo setelah kotor2an.. ­čśŤ ) , q menjalani dengan santai aja.. Eh, di pos pertama permainannya udah bikin rambutku kena kecap.. >.<
Walaupun agak nggak rela karena kedaulatan rambutku diganggu (hahahaa…), tapi ya udahlah.. Outbond berlanjut ke permainan2 seru lainnya.. Berhubung waktunya terbatas, nggak semua pos sempat “dicicipi”..
Selesai outbond, qta langsung makan n bersih2..

Sesi 2

Di sesi 2 ini ko Onggo menyampaikan The Calling dari seorang Daud..
Saat Tuhan memanggilnya, Daud tidak langsung menjadi seorang raja, tapi dia diproses dulu oleh Tuhan.. Demikian juga dengan qta, hidup qta sekarang adalah proses di mana kapasitas hati qta sedang diperbesar n diperlebar untuk kemudian qta bisa menerima kemuliaan demi kemuliaan bagi nama Tuhan!

Sesi 3

Di sesi ini, ce Mimi menyampaikan tentang REVIVAL.
Revival di Surabaya akan dibawa oleh anak-anak muda Surabaya!
Bagaimana ciri-ciri seorang revivalist sejati yang dicari Tuhan..?
Qta bisa belajar dari 3 tokoh Alkitab, yaitu Daud, Musa, dan Yosua.

1. Daud.  Daud dilatih Tuhan sampai akhirnya ia bisa menjadi raja. Kalau kita mau menjadi seorang revivalist sejati, bersiaplah untuk diproses Tuhan!
2. Musa. Musa selalu menempatkan Tuhan lebih dulu daripada segalanya.  Semua berkatNya hanya mengikuti. Qta pun kalau mau dipakai oleh Tuhan, tempatkan Tuhan di tempat pertama di hati dan hidup qta. Inginkan DIA lebih daripada sekedar berkat-berkatNya!
3. Yosua.  Yosua memiliki hati yang nggak kalah dengan pemimpinnya (Musa). Begitu juga dengan qta, qta harus punya hati seorang pemimpin untuk bisa dipakai Tuhan sekalipun qta belum menjadi seorang pemimpin..

Yeah, sesi ini berakhir dengan impartasi dari ce Mimi.. Wow!

DAY 3

Sesi 4

Di sesi ini, semua gembala satelit pelajar menyampaikan tentang 4 B, yaitu berakar, bertumbuh, berbuah, dan bergerak!
1. Berakar. Qta harus berakar di dalam Tuhan. Bagaimana caranya berakar? Miliki komitmen untuk berakar, fokus pada Tuhan, bukan pada manusia. Juga miliki “habitat” yang benar, bergabunglah dalam kelompok sel!
2. Bertumbuh. Qta harus meninggalkan karakter-karakter lama, bangun persekutuan dengan Tuhan, dan tinggallah dalam hadiratNya.. Miliki hati yang selalu haus dan lapar akan Tuhan!
3. Berbuah. Buah yang harus dihasilkan adalah buah Roh (Galatia 5:22) dan buah jiwa-jiwa.. Ingat 2 hal ini!
4. Bergerak. We are on the move, guys!!! AOG bukanlah sebuah event, tapi AOG adalah sebuah movement!! Dan qtalah yang membawa pergerakan itu!

WOW..  Sesi ini berakhir dengan altar call untuk setiap hati yang mau PANAS untuk Tuhan..

Setelah sesi ini, ada sebuah surat dari Ps. Philip Mantofa yang dibacakan khusus buat AOG’erz.. yah, 750 AOG’erz yang ikut dalam Boot Camp ini adalah benih-benih gandum yang siap ditabur di kota Surabaya!
Yeah, ready for revival!!!

Thanks God buat 3 hari yang luar biasa..
Seneng juga bisa ketemu dengan teman2 baru di sini.. ^^
Good bye BDI.. See you soon.. ­čÖé

BDI ­čÖé

4 Comments

  1. heavenboys
    23/06/2010

    fel,perasaan km menduduki alkitab…bukannya itu gak boleh yaaa??hehehee…

  2. admin
    23/06/2010

    Hahaha..bukan y to ko…..

  3. heavenboys
    23/06/2010

    wkwwkwkwk…aq yo taw laahh mbok…ktae camp,kok isa bls?

  4. admin
    26/06/2010

    Y bisa toh ko..kan d sini isa buka internet pke hp klo pas ad signal:D

Leave a Reply

Instagram