Main image
20th March
2015
written by admin

Hi all!
Ngomongin tentang dreams sebetulnya banyak banget yang bisa dibahas. Nah, q mau share pengalaman dan pemikiran pribadiku ya..
Kalo bisa dibilang,dari sejak kecil q sudah bercita-cita buat jadi guru piano.
Kalau ada yang tanya kenapa, alasannya sebenarnya simple, yaitu sejak kecil itulah ide yang ditanamkan sama mama papaku. Jadi, beneran, dari kecil q nggak pernah punya cita-cita lain selain jadi guru piano. Kayaknya nggak pernah terlintas cita-cita jadi dokter, pramugari, apalagi presiden seperti anak-anak pada umumnya.

Apakah waktu itu q benar-benar cinta mati sama piano dan benar-benar pingin jadi guru piano? Kalau q ingat-ingat, sebenarnya nggak juga sih. Haha!
Malah dalam perjalananku belajar piano, beberapa kebosanan dan keputusasaan menghampiri. Q sempat pingin berhenti main piano dan mencari passion lain yang sekiranya tidak butuh disiplin, latihan, dan kerja keras.
Syukurlah, ortuku tidak pernah merestui keinginanku untuk berhenti main piano. Pada akhirnya q juga menyadari bahwa nggak ada satu pun pekerjaan di dunia yang tidak butuh disiplin, latihan, dan kerja keras kalau kita mau berhasil. Akhirnya q meneruskan belajar piano dan seiring berjalannya waktu, rasa cinta sama piano benar-benar melekat dalam diriku. Malahan keinginan untuk terus belajar itu nggak pernah berhenti. .

Sekarang setelah cita-cita itu terwujud, tentunya perjalananku belum selesai dan masih sangat panjang. Q nggak mau cuma sekedar jadi guru piano yang ngasal ngajar aja atau jadi guru piano biasa-biasa. That’s why I keep on learning & keep pracitising & keep thinking on how to improve my teaching skill. Pastinya, musik masih terlalu luas untuk dipelajari bahkan untuk seumur hidup.

Tapi, q masih punya passion & dream lain juga yang mau q gali dan kerjakan di hidupku. Q merasa setiap talenta harus dikembangkan, sekalipun nggak harus untuk jadi pekerjaan yang menghasilkan uang.
So, what’s next? 
Let’s see!! 

Leave a Reply

Instagram