Main image
27th April
2010
written by admin

Hari ini ada sesuatu yang sangat mengganggu pikiranku.
Yah, sebetulnya q udah biasa denger n udah nggak kaget denger ada omongan yang menfitnah pendeta, gereja, ataupun kegerakan rohani.
Hmm.. Rasanya langsung ada sesuatu yang mengganggu pikiranku, antara nggak terima dengan fitnah itu dan juga  sedih juga cz hamba Tuhan yang dipakai Tuhan secara luar biasa dan begitu menginspirasi banyak orang kepada Tuhan malah dibilang yang enggak2…

Well, semakin tinggi orang dibawa Tuhan, pasti semakin tinggi juga tanggung jawab dan tantangannya.
Akan selalu ada yang menentang dan menfitnah, entah karena iri, nggak sependapat, ataupun nggak tahu apa-apa tapi asal ngomong aja…

Tanggapanku simple aja:

  • Setiap orang dipakai Tuhan dengan cara yang berbeda dan sesuai kapasitas hatinya. Tuhan melakukan perkara-perkara besar melalui orang-orang yang memiliki kapasitas hati yang besar! So, kalau hari ini ada hamba Tuhan yang dipakai secara luar biasa oleh Tuhan dan bisa menginspirasi banyak orang muda kepada Yesus, seharusnya  kita justru mendukung dan mulai terinspirasi juga. Cz Tuhan bisa pakai siapa saja, asalkan kita punya HATI untuk itu! Lebih baik mengkoreksi diri dan berhenti iri hati!
  • Beda pendapat itu wajar. Menurutku nggak ada salahnya kita berbeda pendapat, tapi respon selanjutnya itulah yang biasanya bermasalah. Kalau kita berbeda pendapat, terus mengolok-olok, menyalahkan, menfitnah yang bukan-bukan, maka diri kitalah yang bermasalah. Lebih baik segera koreksi hati, maybe there’s something wrong there…!
  • Nggak pernah mengalami sendiri, tapi ikut-ikutan omongan orang yang salah, kayaknya kok kasihaaann bangettt.. Hmm.. Yang ini bukan hanya perlu koreksi diri, tapi juga perlu koreksi mata, telinga, n mulut.. hehehe…

Anyway…
Manusia memang nggak ada yang sempurna, nggak terkecuali hamba Tuhan. Justru kalau kita menganggap bahwa hamba Tuhan itu harus sempurna, berarti kita lagi menuhankan hamba Tuhan itu!  So, apa yang mesti kita lakukan?
Doakan dan dukung terus bahkan pada saat hamba Tuhan itu mungkin sedang jatuh.. Tentu dukung dalam artian agar hamba Tuhan itu bangkit lagi! Jangan justru mengolok-olok n menghakimi… Ingat, hanya DIA yang berhak menghakimi!
Bukankah dia adalah orang yang diurapi Tuhan, yang sudah banyak memberkati hidup kita juga?!  Jadi, sudah seharusnya kita menjadi orang-orang yang tetap ada bersamanya dan terus men-support saat dia butuh support kita..

Q belajar hal ini juga baru-baru aja.. Q banyak belajar dari blognya Jaeson Ma, keren banget!!!
I love my pastor, I love my leader..
And I will always support you, I promise!!! 🙂

Leave a Reply

Instagram