Main image
12th January
2013
written by admin

Hai teman, hari ini q mau share beberapa hal yang aku pelajari di minggu2 awal tahun 2013 ini.
Q tulis secara singkat, padat, dan jelas aja supaya lebih mudah dibaca.
Here they are..

1. Semua yang ada pada kita adalah milik Tuhan. Termasuk anak2 di dalam penggembalaan. They’re not mine, not yours. So, stop expecting them to do and to be what we expected, and let them to do and to be whatever God wants them to do and to be. They have to experience their own journey with God!  So, tugas qta hanyalah mengarahkan mereka untuk semakin mengenalNya dan terus mendukung pertumbuhan mereka. Support their dreams!

2. Menghargai orang tua terkadang hanya sesederhana berkata “Ya” atau “Tidak”, daripada susah2 berkata dengan melibatkan emosi: “Cerewet!”, “Aku sudah tahu”, “Aku sudah besar”, “Mama kuno”, “Aduh!”, dst.
Nikmatilah saat2 diperhatikan, sebelum saat2 itu benar2 pergi dan tidak pernah kembali.

3. Jadilah benar2 saudara untuk orang lain, terutama saudara seiman.  Jangan jadi “polisi”, (maaf, tidak bermaksud apa2 bagi Anda yang berprofesi sebagai polisi). Maksudnya di sini: Tidak ada orang yang nyaman berada di dekat orang yang suka menghakimi. Jadilah pengertian, tapi tidak kompromi. Jadilah kawan, bukan lawan.

4. Anggaplah sebagai hal penting apa yang dianggap penting oleh orang yang kita kasihi. It’s important in the relationship! 🙂

Well..
Let me know yours too.. ^^
Thank you for reading, God bless you, friends..

Lagi pingin nulis puisi juga nih.
Next post! 😀

2 Comments

  1. Lungpril
    14/01/2013

    Untuk poin no 2, tidak sesederhana itu Fel dalam menghargai orang tua. Terkadang ego kita membuatnya terasa sulit. Oleh karena itu, kita butuh penyangkalan diri terhadap ego untuk berontak terhadap nasehat orang tua, supaya menghargai mereka akan jauh lebih mudah.

  2. 14/01/2013

    Setuju ko lungpri 🙂 Mungkin bisa dibilang yg q tulis d sini salah satu cara penyangkalan ego itu secara praktis. Thankss!^^

Leave a Reply

Instagram