Main image
19th October
2013
written by admin

Hi guys! Pagi ini waktu lagi ngobrol di rumah, tiba-tiba aku jadi berpikir.
Kenapa ya banyak orang yang waktu belum terlalu kenal, bisa sangat menghormati satu sama lain, saling menjaga perasaan dan hubungan, tetapi begitu sudah akrab, tidak segan-segan untuk mengorbankan orang lain, tidak punya sungkan, dll.
Memang sih, jangan terlalu sungkanan jadi orang, tapi lebih repot lagi kalau jadi orang yang nggak punya sungkan sama sekali.

Misalnya, minta tolong hal yang nggak masuk akal, memanfaatkan, mengorbankan teman, dan masih banyak lagi.
Kita mungkin pernah mengalaminya atau sedang jadi salah satu orang yang nggak punya respek itu tadi.

Nggak heran, beberapa orang memutuskan untuk malas menjadi lebih akrab dengan orang lain. Soalnya, semakin akrab bakal semakin nggak respek dan semakin sakit hati.

Q pun kadang juga merasa mengalaminya. Memang, beberapa orang punya kadar respek yang rendah dibandingkan dengan orang lainnya, dan untuk orang seperti itu, absolutely different case. Soalnya, baik sama yang udah akrab maupun yang nggak akrab sekalipun, orang dengan kadar respek rendah tetap aja nggak punya respek.
Sedangkan, ada orang yang respectful sama orang yang masih baru dikenal, tapi dengan orang yang udah akrab dengannya diperlakukan seenaknya sendiri.

Come on!
Ayo kita cek ulang hubungan kita. Apa ada ya di antara hubungan kita dengan teman kita, saudara kita,  orang tua, atau pacar,  pemimpin, atau bahkan dengan Tuhan kita, di mana kita sudah kehilangan respek, bukan karena orang itu nggak patut dapat respek tapi karena orang itu terlalu sabar, baik, dan terlalu akrab sama kita sampai kita bersikap yang tidak seharusnya.

Hanya kita sendiri yang bisa jawab pertanyaan di atas.
Nah, gimana kalau sama orang yang nggak respek sama kita karena udah terlalu akrab? Menurutku, lebih baik jaga jarak karena bagaimanapun hubungan akrab tanpa disertai sikap saling menghormati itu bakalan bikin sakit hati.

So, guys, come on be respectful to one another!
GBU:)

7 Comments

  1. Lungpril
    21/10/2013

    Wah pengalaman pribadi ya Fel? Ko2 ga termasuk orang yang ga respect to?
    Hehehe

  2. 22/10/2013

    iya ko dgn jelas itu t tulis q pun mengalaminya. hahaha
    Loo merasa ta ko? wwkwk :p

  3. Lungpril
    22/10/2013

    Enggak merasa kok. Hihihi
    Cuman ko2 pernah ngalami sakit hati juga gara2 nolong temen deket tp dia ga nepatin janji. Buat ko2 jengkel & kecewa. Makanya ko2 skrg pikir masak2 dlu klo mau bantu temen.

  4. 22/10/2013

    Hormat grak!

  5. 24/10/2013

    Tegak grak!

  6. 05/11/2013

    stuju dengan opini ini…
    “lebih baik jaga jarak karena bagaimanapun hubungan akrab tanpa disertai sikap saling menghormati itu bakalan bikin sakit hati” 😀

    that’s a good time either for us and that person….

  7. 08/11/2013

    iya ce Merlin:D:D betull

Leave a Reply

Instagram